Berikut 10 Wisata Dengan Pemandangan Air Terjun yang Sangat Indah di Dunia

Berikut 10 Wisata Dengan Pemandangan Air Terjun yang Sangat Indah di Dunia – Drama, mendebarkan, memikat itu tidak mengherankan air terjun terkenal muncul di daftar ember para pelancong yang antusias. Keajaiban alam yang luar biasa, air terjun seperti Niagara dan Gullfoss adalah pemandangan yang benar-benar menakjubkan, mengalir turun di tempat tujuan yang indah di seluruh benua. Berikut daftar 10 air terjun paling terkenal di dunia:

Angel Falls, Venezuela

Air terjun tertinggi di dunia, jatuh 979 meter dari gunung di atas meja di Venezuela, adalah Air Terjun Angel yang menakjubkan. Ditemukan di Taman Nasional Canaima yang terdaftar oleh UNESCO di negara bagian timur Bolivar, 807 meter air terjun yang terkenal tidak terganggu, dan ketika dalam aliran penuh itu adalah pemandangan yang memesona. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara Juni dan November. Secara asli disebut Kerepakupai-merú, nama air terjun yang lebih terkenal dikaitkan dengan penerbang Amerika Jimmie Angel, yang pada tahun 1933 melihat kaskade yang luar biasa dari langit, diduga saat mencari emas.

Air Terjun Niagara, AS / Kanada

Tidak diragukan lagi salah satu air terjun paling terkenal di dunia, Air Terjun Niagara berada di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada yang berarti bahwa daya tarik yang menggemuruh dapat dilihat dari kedua negara tersebut meskipun titik yang menguntungkan dari sisi Kanada sering disebut sebagai yang terbaik. Yang mengatakan, jika di bagian barat New York State, Anda mendapatkan kesempatan untuk mendekati ketiga jatuh yang membentuk Niagara Horseshoe, Bridal Veil dan American meskipun dari atas ke bawah, tetapi masih ada kesempatan untuk mengambil di air terjun di dalamnya. keseluruhan.

Air Terjun Iguazú, Argentina / Brasil

Di perbatasan antara Argentina dan Brasil, Air Terjun Iguazú yang dikenal sebagai Air Terjun Iguassu atau Iguaçu adalah daya tarik pengunjung utama dan sorotan liburan ke Amerika Selatan. Terdiri dari 275 air terjun dan kaskade, Sirkuit Bawah dan Atas di sisi Argentina adalah dua jalur pejalan kaki yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari gang-gang dan balkon pengintai. Pergilah ke Devil’s Throat, ngarai berbentuk tapal kuda, dan Anda akan menatap dinding air besar yang tingginya lebih dari 80 meter.

Air Terjun Victoria, Zimbabwe / Zambia

Salah satu dari tujuh keajaiban alam dunia, Air Terjun Victoria yang membentang sepanjang 1.708 meter di Zimbabwe dan Zambia adalah air terjun yang indah dan wajib dikunjungi saat liburan ke Afrika. Penjelajah David Livingstone tentu terkesan ketika, pada tahun 1855, ia menjadi orang Eropa pertama yang memandangi ketinggian setinggi 108 meter sehingga, ia memutuskan untuk mengganti nama mereka setelah raja Inggris yang berkuasa. Mosi-oa-Tunya, moniker asli mereka, berarti ‘asap yang mengguntur’, pilihan yang tepat karena suara Air Terjun Victoria dapat didengar dari jarak 40 km, dan semprotan mereka terasa hingga 50 km jauhnya.

Air Terjun Yosemite, AS

Taman Nasional Yosemite California adalah rumah bagi air terjun yang tak terhitung jumlahnya, yang paling terkenal dan tertinggi adalah Air Terjun Yosemite yang megah dengan ketinggian setinggi 739 meter. Mengesankan selama musim semi ketika salju di pegunungan Sierra Nevada mulai mencair, aliran di atas tiga tahap air terjun adalah yang paling dramatis pada akhir Mei / awal Juni catatan bahwa Anda mungkin hanya akan melihat tetesan air jika Anda mengunjungi taman di Agustus. Jalan beraspal yang dapat diakses untuk semua menyediakan rute atmosfer yang mudah ke pangkalan Air Terjun Yosemite.

Gullfoss, Islandia

Tidak ada perjalanan ke Islandia akan lengkap tanpa meluangkan waktu di Gullfoss, salah satu air terjun paling terkenal di negara itu dan mencolok pada hari yang cerah ketika ratusan pelangi muncul di awan semprotan ini juga ketika Anda akan melihat warna keemasan-cokelatnya . Ditemukan di Lembah Haukadalur di bagian atas sungai Hvita, air di bulan-bulan musim panas mengalir turun ke Gullfoss yang berbentuk unik dalam dua tahap, jatuh 32 meter ke celah dalam di bawahnya. Selama musim dingin yang ekstrem, air terjun membeku menjadi es yang berkilauan.

Air Terjun Plitviče, Kroasia

Air terjun tercantik dan paling terkenal di Kroasia ditemukan di Taman Nasional Danau Plitviče yang terdaftar di UNESCO, taman tertua dan terbesar di negara ini yang terletak di antara Zagreb dan Zadar. Serangkaian sekitar 90 air terjun berkilau menghubungkan 16 danau berwarna pirus, dengan air terjun tertinggi, Veliki Slap atau Great Waterfall, berdiri setinggi 78 meter. Sastavci Slap dianggap sebagai air terjun paling indah di taman dan terletak di lingkungan yang tenang di dekat Danau Novakovića.

Sutherland Falls, Selandia Baru

Sutherland Falls Selandia Baru yang terkenal memiliki latar belakang liar yang luar biasa, deretan pegunungan terjal di Taman Nasional Fiordland, Wilayah Warisan Dunia UNESCO yang terletak di dekat Milford Sound di Pulau Selatan di negara itu. Air terjun itu jauh. Berjalan menyusuri Milford Track yang menantang ke air terjun membutuhkan waktu sekitar empat hari, meskipun Anda juga dapat memesan penerbangan wisata. Air Terjun Sutherland diumpankan oleh Danau Quill bundar kecil, terdiri dari tiga lompatan besar yang tingginya 580 meter, dan ‘ditemukan’ oleh seorang Scot, Donald Sutherland, pada tahun 1880.

Air Terjun Rhine, Swiss

Air terjun terbesar di Eropa, Air Terjun Rhine, dapat ditemukan di dekat Schaffhausen di Swiss utara dan jatuh 23 meter di atas sungai Sungai Rhine seluas 150 meter. Meskipun tidak setinggi beberapa air terjun terkenal lainnya, Air Terjun Rhine yang diperkirakan terbentuk 15.000 tahun yang lalu masih merupakan pemandangan alam yang luar biasa dan layak dikunjungi jika berada di sekitarnya saat berlibur di Eropa. Paling dramatis selama musim semi dan musim panas, ketika aliran air rata-rata berlipat ganda, 600.000 liter air merosot di air terjun setiap detik.

Air Terjun Tugela, Afrika Selatan

Dengan ketinggian 948 meter, Air Terjun Tugela adalah air terjun tertinggi di Afrika dan tontonan yang tidak dapat dilewatkan jika mengadakan tur di dekat Taman Nasional Royal Natal dalam liburan ke Afrika Selatan. Jatuh dari permukaan tebing Amphitheatre di Pegunungan Drakensberg, air terjun dalam lima lompatan berurutan dan berada pada puncaknya setelah hujan lebat periode musim panas dari November hingga Februari juga merupakan musim hujan. Kunjungi setelah cuaca kering yang panjang dan Anda mungkin berpikir Air Terjun Tugela harus disebut Tribu Dribble.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s