Berikut 8 Tempat Wisata Negara Korea Selatan yang Wajib Anda kunjungi

Berikut 8 Tempat Wisata Negara Korea Selatan yang Wajib Anda kunjungi – Sebagai negara yang penuh dengan atraksi budaya, sejarah, dan wisata alam, Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata menarik. Selain dari tempat-tempat wisata yang jelas, termasuk kota besar Seoul, negara ini menawarkan ruang terbuka lebar yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa yang ditandai dengan formasi batuan, padang rumput hijau, dan hutan lebat.

Secara keseluruhan, negara ini memiliki sejarah yang kaya, di mana berbagai penguasa dan kerajaan telah mendominasi sepanjang zaman. Pemerintahan mereka masih terlihat di reruntuhan dan istana yang dipulihkan tersebar di seluruh negeri.

Pulau Ganghwado

Terletak di Laut Barat, Pulau Ganghwado penuh dengan sejarah. Ini telah diduduki sejak zaman prasejarah dan bahkan menikmati periode ketika itu adalah ibu kota Korea pada abad ke-13. Pada abad ke-19, pulau itu digunakan secara strategis untuk mempertahankan diri melawan Prancis dan Jepang. Banyak terdapat situs-situs bersejarah yang di tawarkan serta, Pulau Ganghwado menawarkan pemandangan yang mengesankan, dengan beberapa jalan setapak di sekitar pulau; termasuk Gunung Manisan dengan pemandangan lautnya yang luas. Hanya 90 menit dari Seoul, pulau ini dekat dengan perbatasan Korea Utara dan terhubung ke daratan melalui jembatan, sehingga sangat mudah diakses.

Lembah Seni Pocheon

Daerah di dekat kota Pocheon ini dulunya adalah tambang yang berfungsi untuk umum. Namun, dalam proyek restorasi lingkungan pertama Pocheon, tambang itu diubah menjadi taman yang indah. Danau pirus terletak sangat kontras dengan wajah tebing tebing yang curam, dan dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap tahun. Ada panggung terbuka yang terletak di sebelah air di mana pusat seni kadang-kadang mengadakan pertunjukan, dengan berbagai acara diadakan setiap tahun, serta lokakarya seni harian.

Taman Nasional Seoraksan

Taman Nasional Seoraksan adalah bentang alam tajam dari bebatuan tajam dan pohon-pohon pinus yang berangin. Ada sungai dan sungai yang jernih yang mengalir melalui lembah taman, menyediakan hidrasi untuk 2000 hewan plus yang hidup di dalam batas-batasnya. Wisata ini banyak di gemari para pencinta hiking, dengan jalur yang ditandai dengan berbagai tingkat kesulitan. Di dekat pintu masuk taman, pengunjung disambut oleh patung Budha besar, yang terletak di Kuil Sinheungsa. Kadang-kadang, para pejalan kaki dapat mendengar biksu-biksu di kejauhan saat mereka menjelajah. Ada banyak pilihan makanan dan minuman di dalam batas-batas taman, tetapi mereka cenderung lebih mahal daripada fasilitas makan di luar taman.

Kuil Bulguksa

Kuil Bulguksa Gyeongju awalnya dibangun pada tahun 528, tetapi telah mengalami sejumlah renovasi dan perluasan sepanjang sejarah. Tepat di luar Busan, kuil itu sangat penting bagi banyak dinasti. Kompleks ini terdiri dari banyak bangunan dengan ukiran dan patung rumit serta pelabuhan beberapa harta nasional Korea Selatan yang paling penting, seperti pagoda Sinheungsa dan Dabotap. Taman itu sangat mengesankan sepanjang tahun, tetapi bahkan lebih menakjubkan ketika bunga sakura mekar. Yang terbaik adalah mengunjungi dengan pemandu, yang akan menghidupkan pemandangan dengan kisah masa lalu.

Pemisahan Laut Jindo

Korea Selatan memiliki versi modernnya sendiri tentang kisah Alkitab Musa yang terkenal. Setiap tahun, pengunjung dari seluruh dunia berduyun-duyun ke Jindo untuk menyaksikan fenomena alami ‘perpisahan laut’ ini. Namun, itu tidak ajaib seperti yang pertama kali muncul; jembatan alami adalah hasil akumulasi tahunan kerikil dan pasir yang terkumpul akibat pasang. Secara total, bagian laut memiliki panjang 2,8 kilometer, dan pada saat surut, lebar 40-60 meter. Sejumlah pameran dan program menarik berlangsung selama festival; termasuk parade dan acara budaya.

Desa Budaya Gamcheon

Rumah penuh warna dan bertingkat yang terlihat seperti laut menjadi ciri Desa Budaya Gamcheon di Busan. Sebelum 2009, Gamcheon adalah daerah kumuh; rumah bagi para pengungsi dari Perang Korea. Namun, berbagai lembaga pemerintah melakukan inisiatif untuk membangun kembali daerah tersebut sebagai objek wisata dan pusat artistik. Dengan demikian, kota menerima dana untuk mempercantik kota mereka. Seniman berduyun-duyun ke daerah itu dan sekarang seni tinggal di setiap sudut, apakah itu patung di luar ruangan atau seni jalanan.

Kebun Teh Boseong

Perbukitan Boseong Tea Fields yang hijau dan indah dan bergulung-gulung adalah satu-satunya ladang terbuka di Korea, dan hanya meminta foto. Ada banyak jalan setapak dan titik pandang di mana Anda dapat menikmati keindahan taman hijau dan menyaksikan pekerja terampil memilih daun teh terbaik. Teh menjadi bahan utama dari budaya Korea dan Anda dapat mengalami upacara minum teh tradisional Korea saat Anda berada di sini. Ini adalah cara yang bagus untuk mempelajari budaya Korea dan mendapatkan kesempatan untuk mencicipi teh segar juga. Sebelum Anda pergi, jangan lupa untuk memeriksa hutan bambu yang indah di pinggiran ladang.

Taman Nasional Hallasan

Taman Nasional Hallasan adalah rumah bagi gunung tertinggi Korea Selatan: Gunung Hallasan. Secara tradisional, Gunung Hallasan disebut Gunung Yeongjusan, yang berarti ‘gunung yang cukup tinggi untuk menarik galaksi’. Taman ini terletak di Pulau Jeju Korea Selatan. Ada jalur yang cocok untuk setiap tingkat kebugaran yang berliku-liku di sekitar area. Bahkan pendakian ke puncak Mont Hallasan cukup santai, dan cocok untuk pendaki tingkat menengah. Gunung ini dulunya adalah gunung berapi aktif; di puncak, Anda dapat menemukan bukti ini dalam bentuk danau kawah yang menakjubkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s