Berikut 10 Wisata Terkenal di Antartika yang Wajib Anda Kunjungi

Berikut 10 Wisata Terkenal di Antartika yang Wajib Anda Kunjungi – Saat memutuskan ke mana harus pergi di Antartika, masalah terbesar adalah aksesibilitas. Semenanjung Antartika, perpanjangan dari Andes adalah tempat pendaratan paling populer karena merupakan titik terdekat ke Amerika Selatan, tetapi masih dipisahkan oleh Drake Passage yang luasnya 1.000 km. Penyeberangan memakan waktu dua hari dengan kapal atau dua jam dengan pesawat. Pelayaran sering berhenti di beberapa pulau yang menarik di sepanjang jalan, yang membantu untuk memecah perjalanan panjang. Mereka yang berangkat dari Selandia Baru akan berlayar ke Laut Ross yang jauh, berhenti sejenak untuk menjelajahi pulau-pulau kecil Subantarctic, beberapa titik tanah paling terpencil di planet ini. Jarak yang jauh di sini umumnya membutuhkan ekspedisi yang lebih panjang.

ANTARCTIC ARCHIPELAGO

Banyak pulau kecil ditemukan di Semenanjung Antartika, beberapa lebih mudah diakses daripada yang lain. Pulau Cuverville adalah tempat berkembang biak bagi penguin gentoo dan skuas coklat. Populer dengan penguin Adelie dan gentoo, Pulau Petermann adalah titik paling selatan dari kebanyakan kapal pesiar. Di Pulau Danco, segel Weddell dan crabeater dapat dilihat. Perjalanan zodiak membawa Anda ke pelabuhan-pelabuhan terpencil dan fjord-fjord di sekitarnya.

ANTARCTIC PENINSULA

Gunung-gunung terjal di semenanjung yang melengkung ini adalah perpanjangan es dari Andes, menjulang sekitar 3.000 m ke langit. Ini adalah bagian paling mudah diakses dari daratan Antartika, jari-jarinya mencapai tepat di luar Lingkaran Antartika. Sangat indah, pengunjung di semenanjung ini dapat melihat lusinan paus berenang di sekitar kapal mereka, dan salah satu predator teratas di kawasan ini adalah anjing laut anjing laut.

DRAKE PASSAGE

Hamparan air antara Amerika Selatan dan Antartika menginspirasi rasa petualangan dan ketakutan. Selama penyeberangan dua hari, perut akan bergejolak oleh ombak, angin kencang dan rasa asyik yang meningkat. Saksikan elang laut raksasa dari geladak dan bergabunglah dalam ceramah satwa liar dan geografi yang menakjubkan. Dan saat Anda mencapai benua beku, Anda tidak akan pernah melupakan penampakan pertama gunung es raksasa.

FALKLAND ISLANDS

Sedikit Inggris di ujung dunia, Falklands yang ombaknya terbawa ombak, memiliki keanekaragaman hayati yang mengejutkan. Lumba-lumba milik Commerson dapat mengikuti perahu Anda, sementara elang laut besar meluncur di atas dan empat spesies penguin bersarang di garis pantai. Temui orang-orang yang berbagi pulau dengan mereka di Port Stanley, rumah bagi toko ikan dan keripik dan kotak telepon merah, ditambah bangkai kapal dan lengkungan tulang paus yang meresahkan.

KING GEORGE ISLAND

Salah satu pos terakhir sebelum mencapai Antartika, 120 km ke selatan, South Shetlands adalah rumah bagi 16 stasiun penelitian dan satu-satunya hotel di benua itu. Pulau terbesar adalah Raja George; lapangan terbangnya dapat digunakan oleh mereka yang ingin menghindari perlintasan Drake Passage yang kasar. Penguin, burung camar, burung kormoran, dan petrel raksasa bersarang di sini, dan lanskap tundra mendukung lumut dan lumut, pemandangan yang nyata.

LEMAIRE CHANNEL

Berpesiar melintasi Lemaire Channel yang menakjubkan adalah sorotan perjalanan. Gunung es, gletser, dan tebing terjal adalah raksasa di atas air, sementara paus bungkuk adalah raksasa di bawah ini. Mengawasi Orcas juga. Sesempit 1600m di beberapa tempat, dengan banyak gunung es yang longgar, salurannya berbahaya. Pemandangan dan cermin seperti air adalah impian bagi para fotografer, namun mendapat julukan “Kodak Gap”.

PORT LOCKROY

Di Pulau Wiencke, pelabuhan alami ini awalnya digunakan untuk perburuan paus, kemudian sebagai pangkalan militer selama Perang Dunia Kedua, diikuti oleh stasiun penelitian. Sekarang situs bersejarah dengan museum dan kantor pos dan titik pemberhentian yang populer bagi para pelancong Antartika. Setengah dari Pulau Wiencke tertutup bagi wisatawan, hanya penguin yang diizinkan!

ROSS SEA/ICE SHELF

Beberapa ekspedisi menjelajah ke perairan liar Laut Ross yang terpencil, selama beberapa bulan setiap tahun ketika bongkahan es itu pecah. Gunung Erebus setinggi 3.794 m, sebuah gunung berapi aktif, ditemukan di Pulau Ross, bersama dengan Shackleton’s Hut dan kunjungan stasiun penelitian bergantung, seperti juga segala sesuatu di sini, pada cuaca. Ribuan penguin, gletser kolosal, dan situs bersejarah tersebar di seluruh wilayah.

SOUTH GEORGIA

Sunyi dan indah, Georgia Selatan, salah satu Kepulauan Sandwich Selatan yang sangat terpencil, adalah tempat peristirahatan penjelajah Sir Ernest Shackleton. Punggung gunung 3.000 m melepaskan gletser ke pelabuhan terlindung, rumah bagi penguin raja dan anjing laut gajah yang besar dan menggonggong. Museum ini mengungkapkan sejarah pulau yang mempesona. Gunung Vulkanik Michael, di Pulau Saunders, memiliki danau lava aktif.

SOUTH ORKNEY ISLANDS

Beberapa kapal berlayar sejauh Kepulauan Orkney Selatan, tidak berpenghuni selain oleh para peneliti di dua pangkalan dan oleh penguin, anjing laut berbulu dan paus ganjil di perairan sekitarnya. Batuan yang tertutup gletser ini terpencil dan jarang dikunjungi, tetapi ini membuat pendaratan menjadi lebih istimewa. Gunung es yang membumi adalah suguhan bagi para fotografer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s